Pengaruh Religiusitas Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Bank Riau Kepri Syariah

Authors

  • Hendra Saragih Institut Teknologi dan Bisnis Master
  • Ilham Mulya Rachman Institut Teknologi dan Bisnis Master

DOI:

https://doi.org/10.55356/sak.v1i4.27

Keywords:

Religiusitas, Citra Perusahaan, Loyalitas

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru, nasabah yang diteliti sebanyak 100 orang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Religiusitas dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan pada PT. Bank Riau Kepri Syariah dengan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai t hitung 7,257) > t tabel (2,022) dengan sig 0,000 < sig 0,05 yang artinya variabel Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas sedangkan dengan menghitung koefisien Determinasi (R2) diketahui nilai R Square sebesar 0,575. Hal ini menunjukkan bahwa citra perusahaan memiliki pengaruh sebesar 57,5% terhadap loyalitas sedangkan sisanya sebesar 42,5% dipengaruhi oleh variabel lain. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel Religiusitas dan Citra Perusahaan berpengaruh terhadap variabel Loyalitas pada nasabah PT. Bank Riau Kepri Syariah dan perusahaan diharapkan memperhatikan faktor religiusitas nasabah dan citra perusahaan sehingga diharapkan dapat meningkatkan loyalitas nasabah terhadap Bank Riau Kepri Syariah

Downloads

Published

2022-10-31