Pengaruh Kestrategisan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Fashion (Studi Kasus Pieno Boutiqe Pekanbaru)

Authors

  • Elvis Institut Teknologi dan Bisnis Master
  • Susriani Institut Teknologi dan Bisnis Master

DOI:

https://doi.org/10.55356/sak.v1i4.26

Keywords:

Kestrategisan Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Strategis Lokasi terhadap keputusan pembelian fashion (Studi Kasus Pieno Boutiqe Pekanbaru). Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan Pieno Boutiqe. Sedangkan variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah strategi lokasi dan keputusan pembelian. Analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji R2 dan uji t. Pengujian tersebut dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas yaitu variabel Strategis Lokasi (X) dengan variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil analisis penelitian diperoleh bahwa Strategis Lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Pieno Boutiqe. Hacil R-Square (koefisien determinasi) sebesar 0,331 atau variabel Strategis Lokasi berpengaruh sebesar 33,1% terhadap Keputusan Pembelian Fashion, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis, hasil uji hipotesis (uji t) menunjukkan nilai t hitung (6,964) > ttabel (1,984) yang artinya variabel strategis lokasi berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Fashion di Pieno Boutiqe Pekanbaru

Downloads

Published

2022-10-31